Posted by FridayThe13th • 25-03-2016 09:14

Gozu, Kisah yang Terlalu Seram Untuk Diceritakan




Berdasarkan legenda dan urban legend yang berkembang di Jepang, terdapat sebuah cerita pendek yang disebut Gozu (atau "Cow Head" yang berarti kepala sapi). Cerita ini konon berasal dari abad ke-17. Namun hingga saat ini cerita asli Gozu masih menjadi misteri dan tak dapat ditemukan di mana pun.

Beberapa tulisan pada era tersebut menyebutkan bahwa Gozu merupakan cerita yang sangat mengerikan. Mereka hanya berani menulis judulnya saja dan tak berani menuliskan cerita keseluruhannya. Saking menakutkannya, beberapa tulisan dan salinan yang memuat kisah ini telah dibakar habis. Beberapa salinan yang berhasil lolos dipecah menjadi beberapa bagian dan disebarkan ke seluruh penjuru Jepang.

Rumor yang berkembang mengatakan bahwa jika diceritakan, para pendengar Gozu akan mengalami teror yang tak terkira. Begitu juga dengan orang yang membacakan cerita tersebut. Beberapa bahkan percaya bahwa orang yang menceritakan dan mendengarkan cerita ini bisa mati ketakutan, seperti dilansir oleh Scary For Kids.

Salah satu versi cerita Gozu yang ada di americanfolklore.net adalah mengenai seorang wanita bernama Oksana yang didatangi oleh kepala sapi di malam hari. Kepala sapi tanpa tubuh yang diduga jelmaan makhluk halus itu meminta untuk masuk ke rumahnya. Oksana pun memperbolehkannya masuk. Kepala sapi itu kemudian minta diberi makan dan diberi selimut agar hangat. Tanpa takut, Oksana pun melakukannya pada kepala sapi tersebut. Di pagi hari, Oksana mendapati kepala sapi itu menghilang. Sebagai gantinya, dia menemukan bongkahan berlian dan perhiasan.

Salah satu kisah yang paling populer mengenai Gozu ini adalah cerita seorang guru yang tengah berlibur dengan murid-muridnya. Guru ini memiliki kebiasaan menceritakan kisah-kisah seram untuk menghibur muridnya. Salah satu cerita yang dia ceritakan adalah legenda mengenai Gozu atau Cow Head. Baru beberapa baris saja, murid-murid yang mendengarkan sudah sangat ketakutan dan menutup telinga mereka sampi berteriak "Stop" "Jangan lanjutkan" dan lainnya. Ketika si guru tetap membacanya, beberapa murid bahkan menjadi pucat dan berteriak-teriak. Namun si guru tetap melanjutkan.

Tiba-tiba mata si guru berubah putih, namun tetap melanjutkan bercerita seolah-olah tubuhnya telah dirasuki oleh kekuatan tak terlihat. Satu jam kemudian, si guru sadar dan menemukan bahwa bis mereka telah menabrak. Sopir pingsan di atas kemudi, begitu juga dengan murid-muridnya. Pada versi lain juga diceritakan bahwa si guru dan murid mengalami hilang ingatan ketika ditemukan oleh pihak berwajib.

Meski begitu, belum jelas apakah kisah di atas merupakan kisah asli dari Gozu atau hanya kisah lain yang berjudul sama. Hingga saat ini, cerita pendek asli Gozu yang berbahasa Jepang belum ditemukan. Karena cerita asli Gozu masih sangat misterius, maka sulit untuk dibuktikan apakah kisah Gozu ini benar-benar bisa berdampak mengerikan.




Perspektif bodoh,





Sumber: merdeka.com
profile picture
creepy_aja , Kripiker
25-03-2016 09:18
Ketemu cerita aslinya gak
#btwNicePost
profile picture
kurazurhea , Kripiker
25-03-2016 09:28
emang ceritany misterius bgt,,,,,,
susah nyariny,,,,,,,,,



#niceinfogan
profile picture
FridayThe13th , Kripiker
25-03-2016 09:38
creepy_aja wrote

Ketemu cerita aslinya gak
#btwNicePost


Nggak, kalaupun ada pasti tulisan jepang
profile picture
user30 , Kripiker
25-03-2016 10:25
zugozugozugozugozu kereta berangkat
zugozugozugozugozu hatiku gembira