Posted by Rylc • 13-12-2015 13:55

cantik




aku adalah seorang gadis berumur 25thn. nama ku yura. Aku bekerja sebagai MC suatu acara shoping home. Tapi tepat pada hari ini aku diberhentikam paksa dengan alasan. Pamorku yg menurun. Aku digantikan oleh seorang gadis muda, langsing, dan pernah menjuarai kontes kecantikan.



Aku tersenyum sinis ketika melihat acara yg dulu ku bawakan kini telah digantikan orang lain.

"dia masih amatir. Lihat saja, dia masih terbata-bata. Dia hanya cantik. Tapi tidak berpengalaman" kesalku seraya menekan tombol off pada remote tv. Aku bangkit dan berjalan menuju dapur.



'apa yg harus aku lakukan sekarang. Bekerja diperusahaan? Aku rasa aku hanya akan diletakkan sebagai cleaning service. Jika aku lebih cantik dan lebih muda lg, apakah aku bisa menjadi model. Hemm.. Tapi bgmna caranya. Operasi plastik. Aku rasa uangku tidak cukup' ucapnya dalam hati."huhhh" seraya menghembuska nafasnya kasar.



Saat ini yura sedang berada ditaman, seraya memandang danau dengan tatapan kosongnya. Ditengah keputusasaannya itu ia bertemu dengan teman lamanya.

"mbaa... Mbaa.."

aku kaget karena ada yg memanggil dan sedikit mengguncang tubuhku. Ia kulihat gadis yg memanggilku tadi.

"maaf..nama anda Yura kan?"

"iya benar. Maaf anda siapa?"

"yaampun ternyata benar kau yura. Kau tidak mengingatku?"

aku memutar otak untuk mengingat. Tapi nihil aku benar-benar tidak tau dia ini siapa.

"kau benar2 tidak mengenalku rupanya. Aku suzy. Kau ingat?"

"suzy??? Hemm.. Kau teman sma ku?"

"akhirnya kau ingat juga." ucapnya seraya duduk disebelahku.

"aku tidak menyangka bahwa ini kau suzy. Kau tau, kau benar2 berbeda"

"aku merubah penampilanku. Dan aku bukan suzy yg gemuk lagi."

"kau benar, kau sekarang tampak lebih cantik. Dengan kulit putih dan halusmu ini."

"hahaa.. kau benar. Kau tau perjuangan itu tdk akan mengkhianati. Dia akan memberikan hasil yg terbaik."

"hahaa.... kaU benar."


"ngomong2 aku sudah tidak pernah melihatmu di tv lg. Knp?"
"aku dipecat."
"huh bagaimana mungkin"
"mereka mengatakan aku sdh terlalu tua, wajah ku tidak cantik. Jadilah aku digantikan oleh gadis yg lebih muda dan cantik dariku."
"itu menyakitkan sekali. Aku minta maaf."
"tidak masalah, setidaknya aku ada teman curhat."
"jadi kau tidak bekerja sekarang?"
"tidak. Aku tidak tau harus bekerja apa. Aku ingin menjadi model. Tapi umur tdk bisa menipu, aku ingin terlihat lebih cantik dan muda."
"aku rasa kau bisa mengikuti kelas yoga"
"huh,,, yoga?"
"iya.. Itu bisa membuatmu tampak lebih cantik dan muda."
"benarkah seperti itu?"
"apakah kau percaya jika ku katakan aku menjadi seperti sekarang karena rutin mengikuti yoga?"
"oh baiklah.. Aku akan mencari tempat yoga yg terkenal"

singkat cerita. Yura mengikuti kelas yoga bersama 4 org lainnya. Sistem kelas Yoga berupa latihan intensif dengan beberapa level yang dilakukan selama seminggu. Hal itu mengharuskan pesertanya untuk tinggal ditempat tersebut . Selama kelas berjalan, ada lima peraturan aneh yang wajib untuk mereka patuhi.
1. Setiap peserta dilarang membawa handphone dan berhubungan dengan dunia luar.

2. Dilarang mengkonsumsi makanan yang tidak diijinkan. (ada sebuah plakat besar diruangan itu yg bertuliskan "Orang bijak makan di pagi hari, binatang makan di siang hari, dan hantu makan di malam hari."cerita hantu
3. Dilarang mandi setelah satu jam selesai latihan yoga.
4. Dilarang untuk bercermin. 5. Dilarang meninggalkan bangunan kelas yoga dilaksanakan.
Setelah beberapa kali latihan mereka mulai merasakan bosan dan juga satu persatu dari mereka melanggar aturan tersebut secara diam-diam. Akhirnya pada hari keenam hanya yura yang masuk latihan yoga. Pelatihnya mengatakan bahwa ia berhak mendapatkan rahasia kecantikan abadi karena yang lainnya telah pulang.

Hari berikutnya saat kelas yoga berlangsung yura melihat bayangan hitam dan mengikutinya hingga ia tiba di suatu ruangan gelap dan becek, kemudian ia tersandung. Saat akan bangkit ia dipukul oleh pelatih yoganya. Ternyata pelatih yoganya ini merupakan arwah penasaran dan terobsesi dengan kecantikan. Ia akan menukarkan kecantikannya tersebut secara paksa kepada perempuan lain dan memberikan kemudaannya sebagai imbalannya. Lalu yura pun berhasil bertemu
dengan sosok asli pelatih yoganya yang menyeramkan.Karena menakutkannya
yura memukul pelatihnya itu, tapi ia tidak merasakan sakit dan berhasil bangkit. Kemudian yura bersembunyi. Di tempat tersebut yura melihat banyak sekali mayat dan membuatnya berteriak sehingga pelatihnya itu menemukannya. Kecantikan abadi itu tidak ada, semua itu hanya kebohongan. Tiba -tiba pelatihnya ity tertusuk sesuatu yang tidak terlihat sehingga ia mulai berlumuran darah, ketakutan dan tulang tulangnya patah dengan posisi yang tidak wajar. Yura akhirnya berhasil keluar dari tempat tersebut. Namun ternyata semua itu hanyalah
ilusinya saja. Ia terjebak di dunia yang seharusnya bukan tempatnya berada, dan ia tidak dapat kembali lagi.

FIN

[cerita ini gue ambil dari film Yoga Hakwon.]

pesan moral : jangan terlalu terlena dengan semangat mempercantik diri demi kepentingan duniawi, tapi cobalah untuk berlaku kebaikan agar kecantikan fisik terpancar dari dalam jiwa yang sehat secara alami.
profile picture
lalita_ps , Kripiker
13-12-2015 14:09
Waah, bagus nih...cerita hantu
profile picture
Rylc , Kripik Encounter
13-12-2015 14:15
hehee makasih udah mampir :-D
profile picture
gustininurul , Kripiker
13-12-2015 14:19
hikmah dibalik cerita ya wkwk
profile picture
Rylc , Kripik Encounter
13-12-2015 14:23
gustininurul wrote

hikmah dibalik cerita ya wkwk


yoii hahaa :-D
profile picture
gustininurul , Kripiker
13-12-2015 14:41
Rylc wrote


yoii hahaa :-D



Keren ts, nyuruh para readers bersyukurcerita hantu
profile picture
Rylc , Kripik Encounter
13-12-2015 15:10
gustininurul wrote



Keren ts, nyuruh para readers bersyukurcerita hantu


kita kan mmg harus bersyukur. Kita udah dikasih yg terbaik, kita hanya perlu merawatnya saja dan tdk usah berlebihan.
#wewsokbijakgwhariini :V
profile picture
Venzuu , Ghost Writer
13-12-2015 15:40
Not bad... :v
*bngungmokomenap... :v
profile picture
gustininurul , Kripiker
13-12-2015 15:44
Rylc wrote


kita kan mmg harus bersyukur. Kita udah dikasih yg terbaik, kita hanya perlu merawatnya saja dan tdk usah berlebihan.
#wewsokbijakgwhariini :V



#EDISIBIJAK :'v
profile picture
Rylc , Kripik Encounter
13-12-2015 15:54
Venzuu wrote

Not bad... :v
*bngungmokomenap... :v


okey thankyu '-'cerita hantub
profile picture
Aona , Kripiker
14-12-2015 00:12
Kereen
Trus nasib nya gimana tuh?