Posted by adahantu • 20-01-2020 01:34 • bogor, Jawa Barat

Pengalaman Seram di Kampus IPB Bogor




Mau berbagi ceita aja, tentang berbagai desas-desus di kampus IPB, Bogor.

Ane mahasiswa ipb, tapi selama 4 tahun ga pernah dapet kejadian apa-apa, padahal sering pulang malem, tengah malem, atau dini hari, bahkan nginep di kampus pun pernah.


Satu cerita yg ane punya. Ane kan sering pulang lewat jam 10 malem, biasanya karena keasyikan wifi-an di FPIK. Pulang naik motor, dan lewat jalan umum, lewat Alhur-Perpus-Fem-Fema, nah tiap lewat fema itu beberapa kali nyium bau melati, tapi cuma di jam segitu atau lebih malem. Jam 9 aja ga nemu itu bau melati. Tapi alhamdulillah ga pernah ketemu sama yg 'gaib' nya. Tapi setelah beberapa kali nyium bau melati itu ane kena demam parah, dan waktu dipijet sama yg ahli dibilang kalau ada yg 'nempel' di ane.


Cerita dari ane memang cuma 1, tapi cerita dari kawan-kawan banyak. Ini beberapa spot yg bisa jadi rekomendasi uji nyali:

Cerita asli dari yg ngalamin:

- Asrama C4/Sylva. Temen ane pernah ngedenger suara ketawa cewe cekikikan kaya kunti gitu dari arah beranda asrama lantai 3, padahal di depan beranda itu hutan.


- Jalan belakang rektorat-parkir bis-kolam fpik-kandang-papet-fkh-papet-fpik. Temen yg sama pernah dikejar kunti di situ, lampu jalan hidup-mati-hidup-mati.


- Pertigaan Perpus yg mau ke arah Fateta. Temen nya temen ane pulang malem, jalan lewat sana dan ngeliat kunti terbang.


- Asrama C2. Tiap malem jumat ada bau melati dari arah tempat jemur pakaian. Kata yg jaga kantin, itu udah biasa karena memang da penunggunya.


- Asrama C1. Depan asrama yg ngadep ke lapangan ada beberapa pohon nangka di depannya. Kamar temen ane pas banget jendela depannya sama pohon nangka. Cerita 1, lagi rame ng-PES, ga inget waktu sampe tengah malem lebih, mendadak ada bayangan putih kaya ngerayap di pohon itu. Cerita 2, di kamar yg sama, du hari yg sama temen ane 'ditindih', ga bisa gerak, ga bisa ngomong apa lagi minta tolong.


Cerita turunan/warisan:


- Tukang baso di lantai 3 atau lebih di Fpik.


- Suara gong dari arah tempat kapal departemen Psp.


- Rusunawa/asrama putri, ada mahasiswi yg diingetin buat nutup jendela karena udah malem sama satpam yg ada di luar jendela... Jangan lupa, mahasiswi itu lagi ada di kamarnya di lantai 4.


- Atm Rektorat. Kadang-kadang ada yg bisa liat kalau atm itu rame paa tengah malem. Tapi ada juga yg bilang di atm itu ga ada siapa-siapa.


- Perpustakaan Lsi. Cerita soal penghuni asrama yg lagi duduk, tapi pas liat ke bawah meja ga ada kakinya.


Sebenernya masih banyak, tapi kurang tau ane detail ceritanya.