Posted by Alvin • None • bogor, Jawa Barat

Magang di museum perjuangan bogor




waktu itu gw sedang magang di museum perjuangan bogor,tepatnya pada tahun 2008,pada bulan kedua saat gw magang,tiba2 ada kiriman koleksi terbaru untuk dipamerkan di museum,yakni keris2.

akhirnya keris2 itupun ditempatkan di lantai 2 pada gedung museum.di lantai 2 sama sekali tidak ada orang atau penjaga disana,bisa dibilang lantai 2 cukup sepi.

Dan hari2 yang janggal pun tiba,berhubung di sekitaran museum banyak sekolah2-han baik itu sd,smp ataupun sma,terkadang ada beberapa anak sd yang mampir dan berkunjung ke museum itu untuk melihat-lihat,mereka kadang bergerombol untuk naik ke lantai 2 ,tiba2 terdengar suara teriakan dari anak-anak SD tersebut"kerisnya goyang sendiri,kerisnya goyang sendiri" teriak mereka sambil berlari tunggang langgang ke lantai 1,penjaga yang sedang berjaga di lantai 1 pun berkata kepada anak2 SD tersebut,"ah tenang aja,ga ada apa2 kok" tapi tetap saja ucapan si bapak penjaga tidak dihiraukan oleh anak-anak tersebut,mereka masih ketakutan,bahkan gw lihat ada anak yang mukanya pucat pasi,beberapa jam setelah itu gw harus ke lantai 2 untuk menutup jendela di lantai dua,saat itu museum tutup jam setengah dua siang.meskipun siang hari tapi suasana di lantai 2 penerangan agak kurang.jadi agak sedikit gelap.

jujur saja gw agak takut karena kejadian tadi siang,soalnya ini pertama kalinya gua harus nutup jendela ke lantai 2 dan ini pertama kalinya ada "keris yang goyang ( bergerak sendiri)" di sana.

gw pun akhirnya menutup jendela2 di lantai 2 tersebut ( di lantai 2 saat itu gw sendirian para penjaga museum sedang berada di lantai 1) dan kemudian tibalah gua pada salah satu jendela yang jaraknya tidak jauh dari keris2 tersebut,gw menutup jendela sembari sesekali melirik ke arah keris2 tersebut.seteah selesai menutup semua jendela ( dan gw masih di lantai dua ).gw pun penasaran dan menghampiri keris2 tersebut.jujur saja gw ini orangnya ga percaya hal2 mistis sebelum gw melihatnya dengan mata kepala gw sendiri.gw pun memberanikan diri untuk melihat keris2 tersebut.gua perhatikan semua keris yang dipajang disana,anehnya tidak ada tuh kejadian keris goyang seperti yang diucapkan anak SD tadi.

dan sampai saat ini,mengapa keris tersebut bergoyang-goyang masih menjadi sebuah misteri...
profile picture
maybe , Kripiker
None
keren ceritanya
juggface , Kripiker
None
emang serem nih musem katanya gan
najaretha88 , Kripiker
None
mungkin karna anak SD masih polos n dikit dosa .. mkanya mrk bisa liat keris b'gerak

klo TS psti banyak dosa wkwk
profile picture
thedoctor , Kripiker
None
numpang baca gan
suugaar , Kripiker
None
itulah hebatnya anak2, penuh dengan imajinasi :P
biamzones , Kripiker
None
kerisnya "berisi" mungkin gan
r00tZombie98 , Kripiker
None
namanya juga kris gan..
kalo diliat di pelem pelem kan horor juga :D
profile picture
storyteller , Kripiker
None
gantung deh ceritanya, intinya ga boleh percaya sama anak kecil. ane vote biasa gan
profile picture
rasta821 , Kripiker
None
gak terlalu serem...
-MAWA- , Kripiker
None
"keris" ane juga suka di goyang kok gan wkwkwkwkwkw