Posted by edhsptri • 24-12-2019 10:59 • Ketahun, Bengkulu

Sosok Berdress Putih




Saat itu jam menunjukan pukul 23:48. Aku yang terbangun dari tidurku karna merasa lapar akhirnya memutuskan untuk turun kebawah,menuruni tangga,menuju dapur dan memasak mie instant. saat sedang memasak aku merasa suasana di dapur terasa sangat sunyi terlebih karena semua orang dirumah ku sedang tertidur dilantai atas dan hanya aku seorang dilantai bawah.

Akhirnya aku memutuskan untuk mengambil HP ku yang tertinggal dikamarku agar aku bisa menghidupkan musik supaya tidak terlalu sunyi sembari menunggu mie ku matang. Tapi saat aku menaiki tangga menuju lantai atas,tiba-tiba langkah ku terhenti karna mendengar suara seperti senandungan lagu-lagu lama yang terdengar samar lalu menghilang.

ku lanjutkan langkah ku menaiki anak tangga, namun langkah ku kembali terhenti karna aku merasa ada yang sedang memerhatikan dari samping. Dan benar saja saat aku menoleh ke samping kananku, aku melihat sosok perempuan beramput panjang sebahu,mengenakan dress pendek selutut seperti dress tidur jaman penjajahan belanda, menantapku dengan tatapan kosong dan wajah pucatnya.Seketika itu aku berlari menaiki anak tangga dan membangunkan saudari ku yang sedang tertidur.

Sambil menangis ku ceritakan apa yang kulihat sampai aku lupa bahwa aku sedang memasak mie instant saat itu. Lalu saudari ku menemaniku kebawah untuk mematikan kompor,tapi saat menuruni tangga sosok perempuan tadi sudah menghilang.