Posted by wyprabowo • 26-11-2016 08:21 • bogor, Jawa Barat

MOS 2013 di SMAN 8 Bogor [part 1]




Kejadian ini terjadi pada saat tahun ajaran baru yaitu 2012/2013, dimana pada saat itu saya kelas 3 dan menjadi wakil ketua panitia MOS 2013. Pelaksanaan MOS ini selama 4 hari dan pada hari terakhir kami selalu mengikuti tradisi adanya jurit malam (acara api unggun, pemantapan spiritual, motivasi dan sebagainya)

Pada hari ke-3 pelaksanaan siswa-siswi baru baru diperkenankan datang pada pukul 16.00 wib. Seperti biasanya panitia menyiapkan segala keperluan acara untuk jurit malam.
*skip*

Acara jurit malam pun dimulai. Karena saya anak pramuka, bersama teman-teman dari pramuka saya sudah menyebar pasukan untuk berada di sekitaran sekolah guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan (karena pada saat acara api unggu dimulai semua listrik dimatikan)

-=DISINI LAH KEJADIANNYA :v=-

Tugas saya sebagai wakil ketua panitia mengontrol panitia yang telah ditempatkan di posisi tertentu. pada saat saya melintas melalui kantin untuk gerbang keluar, terjadilah suatu keanehan.

Biar reader bisa membayangkan.

Gerobak bakso ada di sebelah kiri sedangkan bangku untuk duduk makan baksonya di sebelah kanan. di antara gerobak dan bangku itu adalah jalan kecil untuk ke kios selanjutnya. Di samping gerobak bakso itu ada pohon cersen (pohon ceri yang kecil-kecil).

Posisi gelap gulita, pada saat itu tidak ada pikiran yang aneh-aneh dibenak saya. saat saya nengok ke kanan (arah kantin) sseetttt....
ada orang duduk ngadep gerobak bakso, warnanya hitam dan tingginya sekitar 2 meter (kalau orang normal gak mungkin setinggi ini). jarak saya di dekat pintu keluar sama kantin ±10 meter.

Pikiran saya gaada terbesit itu hantu malah mungkin alumni pengen ikut nonton tapi belum ada teman. Akhirnya saya samperin sesosok itu. baru sekitar ±4 meter, bisa dibayangkan sesosok itu menghilang lenyap kaya asap, di depan mata saya sendiri terbang kaya asap menuju pohon cersen/pohon ceri di depannya. Sontak saya lari ke depan bertemu teman-teman yang lain dan tidak menceritakan kejadian tadi.

Pada saat di depan, setelah kami berkumpul dan bercerita banyak tiba-tiba teman saya seperti keceplosan bilang pada saya.

Martha: bang mau tau ngga daritadi kita duduk disini kaya ditimpukin (red: dilemparin) sama buah .... (tahu ngga buah yg segede kuku warna merah itu namanya apa, ya buah itu lah). Orang mah kalo buah jatuh enak kan pluk.. pluk.. gitu kan ini kaya di timpuk
Rima: ih ata mah kenapa dibilangin sih tadi udah lupa
saya: ah beneran, angin kali ah

setelah saya bilang seperti itu, kejadian persis banget buah tersebut nimpuk kepala saya. satu kali saya hirauin, dua kali udah ngerasa aneh, ketiga kalinya "udah ayo kita pindah jaganya jangan disini."

Akhirnya setelah kejadian itu terjadilah kesurupan massal di SMA kami, sekitar ± 10 siswa baru termasuk 1 panitia yang dirasuki setan cewek yang "bandel".

Jadi setan yang merasuki panitia ini sebut saja S, sudah dibacakan ayat kursi dan ayat-ayat lainnya, pergi tuh akhirnya ruang kantor jadi UKS dadakan kami bawa lah S ke dalam dan ditidurkan di sofa. beberapa menit setelah ditaruh di sofa, S ini bangun langsung berdiri. Layaknya anak kecil baru bangun langsung loncat, matanya melotot, senyum keliatan gigi dan ketawa hihihihihi cengengesan gitu.
Dan kami pun disitu bukan takut tapi menertawai setan itu "Eeee nakal ya masuk lagi ketawa-ketawa lagi" dibilang oleh Alm. Pak Saefudin, sontak si S ini lari dan nyamperin Pak Saef akhirnya baik lagi lah si S ini.

Masih di kesurupan massal, akhirnya ada 1 siswa yang kerasukan dan bilang penunggu disini. Di tempat tersebut ada saya (S), alumni (A) dan mediator alias yang kesurupan (M). Percakapan ini saya artikan dari bahasa sunda.

M: kalian siapa kenapa mengganggu kami?
A: ini siapa ya?
M: saya yang jaga disini, ini sudah malam
S: maaf ya mbah kalau kami terlalu malam, setelah ini kami selesai dan menyuruh adik-adik kami tidur. sekali lagi mohon maaf mbah
M: iya, tidak apa-apa. jangan terlalu malam. saya pamit

Akhirnya setelah dialog itu pun semua kembali normal tidak ada kesurupan massal.

***

kenapa ga daritadi itu hantu nongol T_T