Posted by Yudha • 12-04-2019 03:21 • Tabanan, Bali

Kosan




Ok :v
Jadi ini tu cerita dari ibuku. Waktu ibuku masih kuliah ia kan ngekos, jadi kuliah nya kan di malang trus otomatis kos kosan nya juga di malang. Ibuku bilang kalo dia pindah kosan 4 kali (lupa gw dimana daerahnya). Dia bilang di kos kosan pertamanya, itu aman aman aja, ga ada apa apa nya. Nah di kos kosan keduanya ini jadi waktu itu ibukku itu kan habis pulang (gatau dari mana) nah ternya dia disitu lagi sendiri . Katanya tmn tmn ibuku lagi keluar. Nah pas itu kan ibuku mau pake kamar mandinya(kamar mandi nya satu untuk semua) eh ternyata didalemnya ada pembantu kos kosan disitu jatuh kepalanya berdarah dan katanya tau tau udah meninggal. Nah aku mau jelasin gimana wujud si lembantu kos ini, dia itu tua 65 tahun keatas lah, tapi sehat masih seger gitu. Yah tau taunya udu meninggal. Nah jadi mayatnya itu kayak udah dikasi ke pihak berwajib. Habistu malam setelah kejadian nya kan otomatis ibuku sendiri. Dia itu nonton tv di ruang bawah (ada dua lantai , di pojok lantai satu ada tangga kayu untuk naik keatas) trus ibukku itu kayak dgr suara langkah kaki naik ke atas. Langkah kakiknya sih katanya berat, keras,pelan. Langsung dah ibukku lari ke lantai 2 lewatin suara tangga itu. Dia nyoba tidur tapi engga bisa. Et dah ntu suara langkah kaki tangga nya masih juga kedengeran , kata ibukku itu tu dia ga bisa tidur.(sekian cerita dari kos kosan ke 2).
Kos kosan selanjutnya yang lebih angker itu kos kosan ke 4 ibuku pindah. Jadi disini itu rame karna satu kamar berdua. Tapi ada satu kamar yang untuk 1 orang. Ibuku milih yg 1 orang itu. Di kos kosan ini itu ada kyk pembantunya. Udah tua juga lagi. Tapi rajin sih katanya. Habistu suatu malem ibukku itu kan kamar kamar tu di lante dua jadi ky dibawah itu dapur sama kamar pembantu. Nah malem ni itu ibukku denger suara kayak ada orang numpuk piring jadi ibukku ga bisa tidor. Nah suara ini tu ga selesai selesai kayak piring ditumpuk habistu dibongkar lagi trus ditumpuk lagi. Ibukku nyoba pake earphone idupin lagu tapi suaranya ga ilang ilang. Sampe ibukku akhirnya lari keluar kamar ke kamar temennya posisinya itu kamar untuk dua orang itu kan ada banyak trus kamar untuk satu orang cuma satu dipojok dan kamar kamar itu dipisah sana satu tangga menuju dapur dibawah. Nah simsalabim waktu masuk kamar temennya ntu suara ilang. Tiba tiba kyk sunyi.
Sekian cerita gw maap kepanjangan dan ga serem maklum newbie. MAKASIH DA BACA