Posted by joe_richard • Sat, 12 Apr 2014 09:59:43 +070 • tanah abang, Jakarta

Orang asing di rumah





Jaman gue kuliah dulu nih, balik dari rumah sakit deket kampus karena kecelakaan motor. Kebetulan dulu bokap nyokap lagi PulKam, gue di rumah sama pembantu gue dan temen gue yang nganterin. pas jam 10-an temen gue pulang, tinggalah gue sendiri. sebenernya ada adek gue, tapi dia masih ngelayap entah kemana. pas rebahan di sofa, pala gue udah keliyengan masih nyut2an pokoknya. gue inget malem itu, pokoknya sepi senyap banged. apalagi rada2 mendung dan berangin gitu. makin serem pokoknya. gue juga jadi merinding dikit pas rebahan sambil nonton tv. akhirnya sekitar jam 11 TV gue matiin trus masuk ke kamar. karena kamar gue waktu itu lagi ada pengecoran, jadi gue masuk kamar adek gue dan tidur disitu.
Dan balik lagi, karena pala gue masih pusing, gue terbangun gan jam 2 pagi, gue masih inget. trus gue niatnya mau turun ke dapur buat ambil cemilan. ternyata pas gue mau turun, gue liat dari tangga ada orang duduk di sofa, posisinya membelakangi gue. karena posisi tangga rumah ada di arah samping, jadi gue liatnya dari arah belakang. tuh orang lagi duduk aja meringkuk gitu, kepalanya nunduk kebawah. gue panggil nama adek gue, ternyata ga nyaut, lagian adek gue kan badannya kecil, nah itu yang gue liat lumayan besar. kalo bokap juga ga begitu badannya. Entah kenapa gue ga berpikir kalau yang gue liat itu maling.
pikiran gue udah melayang mikirin sesuatu yang engga2. gue balik lagi ke kamar trus nyalain komputer. entah kenapa reaksi gue jadi aneh aja. pas beberapa saat gue balik lagi, ternyata itu orang udah ilang. kebayang ga sih ada sesuatu yang kayak gitu di rumah kita?