Posted by rembrantrofi • 17-08-2019 23:47 • Blitar, Jawa Timur

Puasa Daud




cerita ini dulu pas aku SMP.. (ini real story, nda tipu tipu)

dulu ane SMP nge kost.. menjelang UN kelas 3 SMP (th 2009), ane puasa Daud. tau kan puasa Daud? sehari puasa sehari enggak secara terus menerus. kata orang tua sih biar lancar UN nya.

Gw udah puasa Daud selama +- 3 Bulan dan ditambah sholat subuh selalu ke Masjid deket kostan.. kadang sebagai muadzin di masjid.

o ya di kostan ane 1 petak.. di kamar ane ada meja kursi belajar, kasur, lemari pelastik. posisi meja belajar di depan kasur ane.. jadi kalo ane bangun keliatan depan ane meja belajar (udah kebayang)

nah suatu malem biasa abis belajar, ane ngantuk dan ane taruh air aqua botol paling gede di meja (sisa setengah)

mungkin karena ane puasa Daud ane selalu bangun mnjelang subuh walaupun ane baru tidur sejam. nah pagi itu ane ngedenger adzan subuh dari masjid tapi mata ane masih merem tapi ngejawab adzan (mungkin saking lelahnya)

nah pas adzan selesai, ane mulai pules lagi. ga sampe 1 menit tiba² kasur ane digoyang² kenceng banget ke kanan kiri (kasur ane ada amben nya amben = dipan) ane langsung kebangun kaget tapi masih tiduran karena goyangnya kenceng banget sambil pegangan dipan.

pas mata ane lihat ke botol air mineral, ga goyang sama sekali dong itu aer. gw langsung otomatis ngomong
"iya iya iyaa ini gw bangun mau berangkat subuh ke masjid"
goyangan nya masih kenceng, terus ane bilang
"gimana gw ke masjid kalo lw goyangin terus"
abis itu mulai dah memelan.. dan gw langsung lari bawa sarung ke masjid

setelah kejadian itu.. ane selalu bilang 'Assalamualaikum' ketika masuk kamar. :'(

cobain gan/sist puasa Daud. kalik ngerasain kayak ane juga. ada yg jagain.. selain itu makan nasi putih doang kerasa enak banget. :D