Posted by anita • 25-06-2015 23:13 • MAROS, Sulawesi Selatan

Roh tetangga kepala Desa




ini pertama kali z nulis jd maaf klw berantakan n gak serem

Ini kejadian yg z alami bersama temen-temen KKN z.Posko KKN kami ini bertempat di suatu desa yang lumayan terpencil karena dari jalan raya kami harus menempuh perjalan dgn motor selama 1 setengh smp 2 jambukan hanya karena karena letaknya yg berada di balik gunung tetapi medannya yg lumayan menantang. kami yinggal di rumah kepala desa. satu posko terdiri dari 5 hingga 6 org mahasiswa. kebetulan posko z hanya terdiri dari 5 org, 3 cwek & 2 cwok. kami bertiga ditmptkan dalam satu kamar yg cukup luas dilantai dua sedangkan cwoknya menempati kamar tamu.
Singkat cerita ibu kepala desa sempet memperingkatkan kami tentang hal2 gaib didesa tersebut misalnya saja hantu kunti, hewan2 gaib, bahkan pocong. awalnya kami hanya menganggap hal itu sebagai usaha ibu kepala desa menakut2ti kami.
beberapa minggu kemudian kami mulai mendengar suara2 aneh dari jalan setapak samping rumah kepala desa tp kami berfikir itu hanya org yg lewat tiba2 temen z yg bernama S nyeletuk "siapa yg mau lewat jam segini? sdh jam satu malam sedangkan jalan yg disamping cuman jalan kermh kosong" jdilah kami bertiga menjadi diam suasana menjadi hening dan udara semakin dingin membuat bulu kuduk merinding. akhirnya temen z yg berinisial R mengajak kami untuk tiduR drpada berfikir yg tidak tp sebelum tidur tmn z meminta bertukar posisi tidur yg awalnya z pindah kedekat jendela dan dia didekt pintu kamar.
Dua hari kemudian saat z mengalami demam sehingga z memutuskan untuk tidur duluan. pada saat z tidur z tiba2 merasa ada seseorang yg melompat dari atas ranjang kelantai kemudian berlari kearah dapur (krn sebelah kanan kamar merupakan dapur) hal itu membangunkan z. z melihat jam 3 dini hari awalnya z berfiki positif bahwa yg td itu merupakan temen z yg terlambat bangun untuk masak makan sahur. akhirnya z bangun dan menuju kedapur untuk membantu temen2 z masak. kemudian z menanyakan kepada temen2 z.
"siapa yg barusan bangun pake acara loncat sm lari kedapur?"
teman2 z menatap z heran dan berkata bahwa tak ada satupun dr mereka yg masuk kekamr sejak pukul setengah tiga krn tdk ada yg mw membangunkan z yg sdng sakit.
setelah sahur kami kembali berkumpl dikamar menanti adzan subuh. pada saat itu temen z berinisial R mendekati z dan berkata sebenarnya dia takut didur dekat jendela karena diselalu mendengar suara org berjalan di jalan setpk disamping rmh pak kepdes dan tadi dia tiba2 terbangun sekitar pukul setengah dua.Dia melihat seseorang duduk dipinggir ranjang menghadap ke jendela dia mengira sosok itu adalah z (maklum kami tidur dgn lampu yg dimatikan jd penerangan hanya berasal dr jalan yg masuk samar2 dr jendela) kemudian dia bertanya kenapa bangun ? br jam dua nanti jam 3 baru kita bangun" karena tidak ada jawab dia kemudian bangun dr tempat tidunya dan duduk saat itu dia melihat bahwa z masih dalam keadaan tidur. dia kemudian kembali merebahkan badannya ditempat tidur sambil membaca doa. sambil berusaha membangunkan teman z yg satunya.
ketika z tanya kenapa dia tak membangunkan z..dia hanya tersenyum kecut dan menjawab bahwa dia sangat takut. ternyata hal ini bukan hanya dia yg mengalami teman z yg berinisial S juga mengalami hanya saja dia hanya melihat bayangan di jendela.
keesokan harinya kami bertanya kepada ibu kepala desa. Beliau juga merasa heran krn br kali ini hal itu terjadi. tiba2 kepala desa keluar dr kamarnya dan berkata mungkin itu tetangga sebelah yg mau pamit. secara serentak kami bertanya "maksudnya pak?"
profile picture
ivan , Locked account
09-06-2016 14:29
Serem sih.....
Cuman beri paragraf ya gan.....