Posted by jade • 25-10-2016 12:19 • Semarang, Jawa Tengah

Ghost @ School 11 - Cerita dibalik cerita #2 (end)




Hatiku terasa sangat tenang. saat ini aku telah melewati semester akhirku di sekolah ini. Ujian-ujian nasional maupun sekolah juga telah usai. yang tersisa adalah hari-hari tenang menunggu hasil ujian.
kebanyakan siswa kelas 3 penghuni asrama juga sudah berpulangan ke rumah mereka. tinggallah aku dan Jono berdua saja di asrama. Jono tidak pulang karena rumahnya jauh. dia memutuskan untuk berdiam saja di asrama sampai hari pengumuman kelulusan. sedangkan aku, aku tidak pulang karena aku merasa jenuh di rumah.
sudah beberapa minggu terlewati semenjak kehadiran tim "jejak paranormal" ke sekolah ini. rasanya memang sangat jauh berbeda, sebelum, dan setelah kehadiran mereka. tak pernah lagi ada siswa maupun guru yang mengeluhkan tentang hantu-hantu maupun teror "simbah". tak ada lagi patung peraga yang hidup dimalam hari, tak ada lagi suara-suara aneh dan bayi yang terapung di bak mandi. namun, ada satu hal yang masih sangat mengganjal dipikiranku. sosok Mytha yang secara langsung maupun tidak, telah menjadi bagian dari hari-hariku di sekolah, juga telah lama tak muncul menemaniku. jujur, saat itu aku berharap masih bisa melihatnya walau untuk yang terakhir kali, sebelum aku meninggalkan sekolah ini. ya. aku merindukannya.
lamunanku dihancurkan oleh tepukan tangan Jono di pundakku. ia mengajakku keluar mencari makan malam, karena kami sedang malas memasak. tapi, rasanya malas sekali badan ini, sehingga ia pergi keluar asrama meninggalkan aku sendiri. dalam kesunyian, sengaja aku berjalan sendiri menyusuri lorong-lorong asrama hingga kelas-kelas di lokal A dan B. dan langkah kakiku terhenti di depan ruang perpustakaan yang memang tidak pernah ditutup karena mungkin kami warga asrama memerlukan hiburan dengan membaca buku. dan yang menghentikan langkahku adalah sosok yang memang aku cari. ya. itu adalah sosok Mytha. dan seperti yang kuharapkan juga, ia muncul bukan dalam wujud yang mengerikan. ia sangat manis mengenakan seragam identitas sekolah dengan rapi. aku tersenyum begitupun dia. aku seperti dituntun sebuah energi yang membuatku berjalan perlahan menghampirinya. bukannya takut lalu menghindarinya.
saat ini, aku dan Mytha berdiri berhadapan dengan jarak sekitar 1 meter. tubuhnya nampak kecil dan imut. ia hanya setinggi dadaku. tinggi badannya sekitar 150-155 cm. kulit kuning langsat khas jawa. dibalut seragam sekolah berwarna putih-putih, yang merupakan seragam identitas kakak kelasku 2 tahun(aku masuk kelas 1, seragam putih2 naik kelas 3. sedangkan seragamku batik biru dg bawahan abu2) kulihat lesung pipit melekat di pipinya, dengan giginya yang gingsul. ya ampuuuunn. sampaitak sadar aku bahwa yang kulihat saat ini adalah hantu.
sesaat aku hanya terdiam menikmati kecantikannya. hingga tanganku mulai bergerak, mencoba meraih tangannya dan menggandengnya. namun, sesuatu yang menarik kembali terjadi, saat kulitku sedikit saja menyentuhnya, tiba2 rasanya seperti kesetrum. tersengat aliran listrik. dan tiba2 aku seperti terbawa mimpi. disitu kulihat semua kenangan Mytha. tentang bagaimana ia menjalani hidupnya, tentang rumah dan seluruh keluarganya, tentang apa yang ia rasakan sebelum, saat, dan setelah ia mati. seluruh memori, kenangan, dan perasaanya seperti kurasakan juga. seolah hal-hal tersebut kualami sendiri. disitu aku kenali ibunya, ayahnya yang meninggal saat mytha berusia 10 tahun, adik perempuannya, bahkan alamat rumah serta seluruh kondisi dan seluk-beluk rumahnya. aku tersentak dan terperanjat, lalu kusadari sosok mytha telah menghilang. tubuhku rasanya sangat lemah menerima semua kenangan dan perasaanya. sedetik lalu aku telah benar-benar mengenalinya..
terimakasih Mytha.. walau sesaat kau telah menutup lubang besar dihatiku. rasa takut ini telah hilang, berubah menjadi sebuah kekaguman. semoga seluruh dosa-dosamu diampuni oleh Tuhan, dan ditempatkan disuatu tempat yang indah disisiNya. mungkin ini adalah pertemuan terakhir kita. jadi dengan ini kuucapkan padamu, kau sekarang telah bebas. pergilah, dan beristirahatlah dengan tenang. selamat tinggal Mytha.

sejenak saja aku telah menyayangimu
ya. aku menyayangimu




-END-
profile picture
jampingan , Kripiker
25-10-2016 13:42
eah kok jadi romance gan, jgn end gan tambahin pengalaman seram yg laen
profile picture
jade , Kripiker
26-10-2016 07:55
wrote



pasteeee..
tunggu yaaah.
roberto , Silent reader
21-11-2016 07:10
mantab gan, ane juga pernah 1x ngelihat hantu cewe cantik pula namun ane malah ga kuat liatnya dan keesokannya ane sakit huhu
profile picture
jade , Kripiker
16-02-2017 23:01
wrote



yah.. makaseh gan.
yg namanya hantu gan, biar cantik tetep hantu nya itu.