Posted by edhsptri • 25-12-2019 17:41 • Ketahun, Bengkulu

Lonceng Sepeda Soekarno




Hay..Nama ku Endah,kali ini aku ingin membagikan cerita mistis yang pernah aku alami saat beribur ke rumah bibi ku.
Kejadian ini terjadi saat tengah malam,saat itu aku sedang makan malam bersama kelurga bibi ku,sehabis makan semua orang langsung kekamar bersiap-siap untuk tidur,hanya aku dan sepupu ku yang sedang berlibur juga yang masih terjaga dan sedang menonton Tv sedangkan anak dari bibi ku sedang bertelfonan dengan pacarnya didalam kamar.Setelah melihat jam menunjukan pukul 23:00 aku dan sepupu ku memutuskan untuk masuk ke kamar dan tidur.
saat itu aku masih belum mengantuk,sedangkan sepupuku sudah tertidur dari tadi.aku hanya memainkan Hp ku sambil menunggu kantuk datang. waktu menunjukan pukul 00:00 dan aku mulai mengantuk,lalu aku meletakan Hp ku di meja disamping tempat tidur, aku mulai memejamkan mata ku.Tapi tak sampai 5 menit aku memejamkan mataku,aku dibangunkan oleh suara lonceng sepeda. "Siapa yang bermain sepeda tengah malam begini" pikirku.
Lalu ku coba untuk tidak memperdulikan suara lonceng itu dan kembal tertidur. Tapi suara lonceng itu semakin keras seperti ada di balik jendela kamar.Lalu kubangunkan sepupu ku dan bertanya apakah dia mendengar suara lonceng tersebut juga,tapi dia tidak mendengar apapun lalu ia melanjutkan tidurnya. tidak lama suara lonceng itu semakin lama semakin samar lalu menghilang.aku melanjutkan tidur ku hingga pagi hari datang.
Saat pagi datang dan kami semua sedang sarapan aku bercerita tentang apa yang ku dengar semalam,lalu bibi ku menjawab bahwa apa yang aku dengar semalam adalah Lonceng Sepeda Suekarno artinya suekarno sedang lewat didepan rumah bibiku.aku hanya terdiam sekaligus merasa sedikit takut.wajar saja bila mendengar suara lonceng sepada tengah malam karna memang letak rumah bibi ku ada di belakang rumah suekarno yang sekarang menjadi museum suekarno,dan aku juga pernah melihat sepada ontel dengan lonceng didalam rumah tersebut.
Zeroekuro , Silent reader
02-01-2020 17:06
Kurang creepy mbak :(