Posted by adahantu • 01-05-2019 06:11 • lenteng agung, Jawa Barat

Kosan angker di lenteng agung




Ini cerita sekitar tahun 2013, saya ngekos bareng adek saya di dekat kampus pancasila. Selama hampir 3 tahun saya meninggali kosan itu. Dan sudah beberapa kali menemukan kejadian angker di tempat tersebut.

Selama ngekos disitu, saya sering menemukan lampu kosan yang suka mati tiba-tiba. Sampai saya capek untuk menggantinya. Jadi saya ngekos di sebuah rumah lantai tiga, saya dan adik ngekos di lantai dua, seluruh lantai.

Sebenarnya belum ada penampakan visual yang pernah saya lihat. Hal yang paling menyeramkan adalah selama ngeks disana saya selalu terbangun jam 2 pagi, dan itu seperti ada yang membangunkan. Dan ketika bagun, perasaan saya gak enak, ruangan tiba-tiba panas meskipun ada AC. Pokoknya setiap malem selalu dibangunkan, entah bisa jam 1 atau jam 2, keseringan bangun pas jam 2.

Kalau saya pulang ke kosan sendirian saya merasa seperti tidak sedang sendirian, perasaan suka tidak enak.
Biasanya habis pulang kuliah dan adik saya belum pulang, saya suka takut pulang ke kosan sendirian. Saya lebih memilih pergi di rumah teman bahkan sampai menginap. Begitu juga adik saya suka melakukan hal yang sama.

Ada tiga ruangan utama di kosan, kamar depan, kamar tidur dan kamar mandi. Ketiga ruangan ini sering mati lampunya meskipun sudah beberapa kali diganti. Yang paling sering mati adalah kamar depan. Sampai saya bosan menggantinya, begitu juga yang punya kos, bahkan tidak tahu kalau lampunya suka mati begitu. Lampu kamar mandi pun juga sering mati, namun biasanya saya waktu itu lebih mementingkan lampu kamar mandi daripada kamar yang lain. Karena lampu kamar mandi dirasa lebih penting.

Pernah ada teman yang main ke kosan, dan dia bisa melihat hal-hal ghaib. Dia bilang kalau di kosan saya memang ada yang tinggali. Saya pun tidak mendengarkan ceritanya sampai habis karena takut jadi makin tidak betah. Yang lebih aneh lagi, selama saya ngekos disana, saya selalu berantem terus sama adik saya. Meskipun karena hal kecil, pokoknya selalu berantem dan ribut terus. Setelah kita lulus dan pindah kosan, adik saya pernah bilang kalau dia merasa aneh kenapa kita selalu ribut waktu di kosan yang sebelumnya itu. Mungkin karena hal-hal aneh itu penyebabnya.

Sekian.