Posted by juntot • 20-10-2016 18:07 • DKI Jakarta, Jakarta

introduction




Aloha folks..

beberapa hari ini gue asyik tenggelam dengan ID berlabel "silent reader" di kripikpastadotcom ini..
kerap kali cerita cerita dari kalian sukses mengaktifkan sensor yang membuat semua bulu ( kecuali di daerah vital gue :D ) berdiri tengah malem.
sampai akhirnya sekarang gue pun tergelitik buat nyopot gelar silent reader gue itu malem ini. gue punya beberapa kisah yang gak lumrah terjadi di kehidupan sehari hari. dan bakal gue share satu satu..

gue ga mau tau, kalian percaya atau enggak. yg gue mau cuma share cerita yang pernah gue alamin langsung di kehidupan gue, tanpa bumbu bumbu penyedap cerita. apa yang akan gue ceritain sekarang, dan di kisah kisah lain yang bakal gue post nanti nya itu pure berdasarkan kejadian apa ada nya.

thanks, buat waktu dan tenaga yang udah kalian buang buat baca intermezzo ga penting dan kepanjangan dari gue, now.. let the story begins :)

kenalin, nama gue juntot.
kisah perdana gue ini bakalan gue mulai dengan sebuah cerita pertama kalinya gue mengalami takut yang bener bener mencekam buat gue yang pada saat itu masih duduk di bangku SD. kelas berapa, gue udah lupa.

sore itu, sepulang sekolah gue dan 2 orang temen gue terpaksa pulang lebih lama dari biasanya karena telat di jemput. dua orang temen gue itu masing masing di jemput orang tuanya, sedangkan gue di jemput sama tukang ojek langganan nyokap gue tercinta. - skip -
dan jadi lah gue sampe di rumah itu dalam kondisi matahari sudah tukeran posisi dengan bulan.

oiya, berhubung nyokap gue gemar banget dagang di sebuah bazzar yang biasanya ada di mall mall. dan bokap gue selalu jemput nyokap gue dari mall setelah selesai dagang, yang mana dagangnya nyokap selesai sesuai dengan jam tutup nya mall tersebut, yang notabene malam hari.

karena gue anak tunggal, di rumah saat itu cuma ada gue dan pembokat gue yang udah setiaaa banget sama keluarga gue dari sebelum gue lahir, gue biasa panggil dia bude tih.

oke, gue tau udah kepanjangan.. skip all the history of me and my house member.. :D

gue yang selepas maghrib itu baru tiba dirumah, dengan penuh lelah dan lapar gue minta tolong sama bude tih buat bikinin indomie yang udah jadi makanan favourite gue dari dulu sampe saat gue ketik tulisan ini. dan bude tih yang saat itu lagi sibuk duduk sambil melototin tv di ruang tengah itu pun meng iyakan permintaan gue itu. lalu gue masuk kamar, tiduran sambil baca komik "kungfu boy" buat ngebunuh waktu dan laper sembari nungguin indomie pesenan gue mateng.

entahlah, mungkin karena capek seharian sekolah ( fyi. dari SD gue udah sekolah dari jam 7.30 pagi dan pulang abis solat ashar ) dan masih harus bosen nunggu si tukang ojek yang telat jemputnya, akhirnya gue ketiduran sesaat, dan terbangun oleh suara pintu yang dibuka sama bude tih yang nganterin indomie buat gue.
dan masih ga bisa gue lupain ucapan dia mempersilakan gue makan saat itu.. "maem dulu mas jun, abis itu ganti baju terus bobo lagi".. dan gue meng iyakan omongan bude tih tersebut.

ga perlu lama lama, indomie udh abis gue makan dan gue rebahan lagi di kasur, nerusin komik yang belum setengah gue baca tadi buat pengantar tidur. baru beberapa panel yang gue baca, gue udah ketiduran lagi.

beberapa lama kemudian, gue di bangunin lagi sama bude tih, kali ini dia mau gantiin seragam sekolah yang masih nempel di badan gue dengan kaos belel dan celana pendek sebagai kostum gue tidur.

setelah selesai gantiin baju gue, bude tih keluar dari kamar gue dan gue yang masih ngantuk segera balik ke kasur buat nerusin tidur gue. belom sempet gue ketiduran, gue denger suara pager di buka diikuti dengan suara khas dari mesin timor bokap gue yang mulai masuk ke garasi rumah gue. ngantuk gue sontak berkurang drastis, karena seneng ortu gue udah pulang.

gue keluar kamar buat nyambut kedatangan kedua orang tua gue. nyokap gue yang pertama keluar dari mobil, langsung gue cium tangannya dan dia bales cium gue di pipi kanan kiri. trus bokap gue nyusul turun dan gue lakuin hal yang sama buat dia, dan dia langsung gendong gue sambil melangkah masuk ke dalem rumah. sampe disitu, belum ada satupun kejanggalan yang terjadi. lalu datang lah awal mula ketakutan gue malem itu..

bokap yang lagi gendong gue nanya, " kamu udah makan belom jun?, itu bapak beliin mcd buat kamu."
gue jawab, " yahh aku masih kenyang, tadi makan mie di buatin sama bude tih "

jawaban gue itu berhasil menghentikan langkah kaki bokap gue dan nyokap gue secara bersamaan. dan secara bersamaan pula mereka nengok ke gue dengan tatapan heran sekaligus ga percaya. gantian kali ini nyokap gue yang nanya, " kamu makan apa? di buatin siapa? "

trus gue minta diturunin dari gendongan bokap gue, gue gandeng tangan nyokap gue buat masuk ke kamar gue dan gue tunjukin mangkok bekas indomie yang masih ada di meja belajar gue, sambil bercerita kalau indomie itu adalah buatan bude tih

tiba tiba nyokap gue langsung peluk gue sambil bacain ayat ayat suci dari Al - Qur'an sambil gemeteran saat itu, dan gue bisa ngerasain telapak tangan nyokap yang nempel di leher belakang gue itu terasa dingin.

lalu nyokap gue sekali lagi negesin, " kamu makan tadi di masakin siapa? ". dan gue jawab, " bude tih bu yang masak, emang kenapa sih? "
nyokap gue jawab, dan jawaban nyokap ini lah yang bikin gue ketakutan setengah mampus malem itu, bahkan gue masih merinding sampe sekarang.

jawaban nyokap gue, " bude tih itu tadi ikut ibu dari siang jun, buat bantu bantu ibu beresin barang dagangan, soalnya hari ini mbak iah lagi sakit ( mbak iah adalah pegawai nyokap gue ) "..

anjrits. saat itu mungkin gue belum bisa mengumpat menggunakan bahasa ini. tp sekiranya perasaan gue saat itu adalah, " fakkk.. trus tadi yang masakin indomie, bangunin gue buat makan, bangunin gue lagi buat gantiin baju, bahkan sampe dia yang make in baju tidur yg saat itu nempel di badan gue itu SIAPAAA??"

segitu dulu post pertama gue, itu real gue alamin dan masih bikin gue merinding sampe ke muka sampe saat ini. percaya atau enggak, itu hak dan urusan kalian. yang gue tau gue hanya ikut berbagi kisah gue di sini. masih segudang cerita nyata ga enak gue yang minimal bisa bikin tengkuk kalian merinding nantinya
dan untuk konfirmasi, gue hanyalah seorang manusia biasa yang sering ketimpa sial di godain sama begituan.. jadi, gue ini jauh dari sebutan ngilmu, indigo, sixth sense dan lain lainnya.
komentar kalian, baik ataupun buruk, kritik ataupun saran akan jadi penyemangat dan pembelajaran gue dalam menuang pengalaman gak enak gue kedalam sebuah tulisan yang bakalan gue post di sini.

salam kenal

juntot
profile picture
jampingan , Kripiker
21-10-2016 15:28
mantab gan ceritanya, hajarr terusssss
baduttempur , Silent reader
21-10-2016 16:43
Mnurut gw bagus banget gan ceritanya
juntot , Silent reader
21-10-2016 17:42
hehehe.. makasih gans, udah mampir dan komen.. ntar agak malem an dikit kalo belom ketiduran gue posting lagi cerita ga enak gue selanjutnya..