Posted by Kurazurhea • 01-05-2016 20:08 • Mojokerto, Jawa Timur

Saat Aku Sakit




Beberapa bulan yang lalu, saat aku sedang sakit.

Sekitar pukul 8 malam, tidak seperti biasanya, aku saa itu hanya tiduran di atas ranjangku. Yah, aku sedang sakit.

“Kau mau aku buatkan apa? Bubur?” Tanya kakakku sambil membelai rambutku pelan.

“Hm, bubur bayi ama susu vanilla anget,” ucapku.

“Hah? Kau tidak berubah, masih saja suka menu itu waktu sakit,” aku bisa merasakan jitakan pelan kakak yang diarahkan ke kepalaku.

“Ayolah, buatin gih,” titahku.

“Iya, iya, untuk adikku yang paling cantik,” kakak melenggang meninggalkanku sendiri di kamar ini, tak lupa dia pun menutup pintu kamarku.

Aku hanya tersenyum menanggapi perkataan kakak barusan. Untuk sejenak, aku ingin menutup mata selagi menunggu makananku siap.

Hanya berselang beberapa detik, aku mendengar suara pintu kamarku terbuka. Aku hanya bisa memandangi pintu kamar yang terbuka itu, karena aku terlalu lemas untuk bisa menutup pintu.

Tiba-tiba aku merasa kalau ada yang menarik selimut yang sedang kupakai dari arah belakang, aku pun membalikkan tubuhku untuk melihat siapa yang melakukan itu, tapi nihil, tidak ada siapapun. Sambil menghela nafas pasrah aku kembali ke posisiku semula.

Kemudian aku kembali merasakan ada yang menarik selimutku tapi kali ini lebih kuat. Dengan geram, aku kembali membalikkan tubuhku, tapi lagi-lagi tidak ada siapapun.

Saat aku melihat ke arah meja riasku, aku melihat kalau beberapa ‘make up’ku berjatuhan di lantai, padahal saat kakak ada di kamar, ‘make up’ku masih tertata rapi.

Lampu kamarku tiba-tiba mati kemudian menyala lagi dengan jarak waktu yang singkat..

Dan tiba-tiba pintu kamarku tertutup dengan cukup keras. Lalu semuanya kembali normal, maksudku lampu tidak mati-menyala seperti tadi, tapi beberapa ‘make up’ku masih berada di lantai.

Pintu kamarku terbuka, kemudian menampakkan sosok kakak sambil membawa semangkuk bubur dan segelas susu.

Ah, bubur dan susuku sudah siap.
profile picture
ivan , Locked account
01-05-2016 21:42
Keren.......
yomadeet , Kripik Writer
17-06-2016 11:12
Keren ceritanyaaa