Posted by masami • 23-05-2016 01:49 • lamongan, Jawa Timur

Perkenalan




Suasana malam terasa begitu tenang itu karena rumahku berada di tengah-tengah sawah dan hanya mempunyai satu tetangga yang rumahnya tepat di depan rumahku. Entah kenapa suasana itu mengajakku keluar menikmati indahnya malam. Ada beberapa barongan (pohon bambu yang bergerombol) yang terdapat tepi telaga yang letaknya pun hanya beberapa meter dari sebelah kanan rumahku. Dengan membawa sebungkus rokok dan hp aku berjalan ke arah barongan tersebut kemudian duduk di bawahnya tepatnya pada kursi dari kayu di bawahnya.

Mulai ku nyalakan rokokku sebatang, tiba-tiba "jebyurrr" terdengar seperti sesuatu terjatuh kedalam telaga. Aku sontak terperanjat "anjink" umpatku pelan. Aku mengira hanya seekor biawak atau apalah aku tidak peduli karena aku sedang asik chating di hpku sembari menikmati rokokku. Kemudian suara itu terdengar lagi "JEBYURRR" kali ini lebih dekat ke tepi telaga dan seperti sesuatu yang besar.

Sementara aku mulai takut bercampur penasaran aku menyalakan flashlight di hpku. Belum selesai aku menyalakannya sesuatu itu kembali terjatuh lagi "GEDEBUK". Kali ini benar benar membuatku takut karena terjatuh tepat di belakangku flashlightku menyala, akupun berbalik dan langsung ku sorotkan pada apa yang terjatuh tadi yang ternyata "dasar tikus, udah mati aja masih ngagetin". Aku kembali duduk seperti pasisi semula. "GEDEBUK" kali ini di depanku dan tapa flashlight pun aku bisa melihatnya dengan jelas. Itu kepala, kepala yang melotot dan tersenyum padaku.

Boleh minta saran dan komennya ??