Posted by nacchan • 05-08-2016 18:58 • Pekalongan, Jawa Tengah

Saat lampu mati




Kejadian ini dialami adek saya yang paling kecil. Maklum remaja SMA, satu-satunya cowok pula, jadi adek saya ini ga pernah mau diajakin pergi-pergi sama keluarga. Kalo ga main sendiri ke tempat teman, ya maunya di rumah aja, fban (kayaknya sih chatting ma pacarnya) atau nge-game.

Nah, suatu kali, keluarga saya semuanya pergi ke rumah nenek. Adek saya, seperti biasa, menolak waktu diajak. Akhirnya dia ditinggal sendirian aja di rumah. Kami pergi siang dan pulangnya malam. Malam itu hujan cukup deras dan lampu mati. Waktu kami pulang, rumah dikunci. Bel dibunyiin ga ada yang bukain pintu. Adek saya dipanggil-panggil nggak ngejawab. Ditelpon nggak diangkat. Semua pintu dan jendela diketuk-ketuk, tapi nggak ada respon. Bayangin aja, malem-malem, gelap gulita karena lampu mati, hujan, adek saya nggak tahu ada di mana. Ibu udah khawatir banget, meskipun saya mikirnya adek saya paling ketiduran sambil pake headset dan nggak denger kami manggil-manggil (dia sukanya gitu soalnya).

Kami udah limabelas menitan di depan rumah, dan bapak saya malah udah mau ngedobrak pintu. Eh pas udah siap-siap mau didobrak, adek saya muncul naik motor. Dia ga pake jas hujan, padahal waktu itu hujan lumayan deres. Waktu ditanya, ternyata dia keluar karena takut.

Belum lama setelah lampu mati, adek saya sendirian aja di kamarnya. Waktu itu dia bilang, dia denger ada orang jalan bolak-balik di luar kamarnya, Terus abis itu, ada bunyi gagang pintu "cekrek-cekrek" mau dibuka. Terus kayak ada yang buka pintu kamar saya, terus ada suara orang jalan lagi. Adek saya langsung ngerasa takut. Pintu-pintu dia kunci semua dan dia keluar naik motor keliling-keliling ga jelas cuma biar ga di rumah.

Semenjak itu, kalo kami sekeluarga mau pergi adek saya selalu tanya dulu mau lama apa nggak perginya. Apalagi kalo kira-kira mau hujan, dia lebih baik ikut atau pergi ke rumah teman. Yah, rumah kami emang kadang ada yang suka usil....
yomadeet , Kripik Writer
08-08-2016 03:39
wah serem banget ceritanya...

belom ketauan ya sosoknya seperti apa yang ada di rumah kakak..
profile picture
Mujahadah , Kripiker
10-08-2016 09:51
Pekalongan daerah mana bray